Deprecated: The PSR-0 `Requests_...` class names in the Request library are deprecated. Switch to the PSR-4 `WpOrg\Requests\...` class names at your earliest convenience. in /home/suds3457/public_html/wp-includes/class-requests.php on line 24
Rakercab III DPC PDI Perjuangan Lamsel, Sudin : Mari Terus Bekerja Songsong Pemilu 2024 - Sudin
Categories: Kegiatan

Rakercab III DPC PDI Perjuangan Lamsel, Sudin : Mari Terus Bekerja Songsong Pemilu 2024

Lampung Selatan – Ketua Dewan Perwakilan Daerah Partai Demokrasi Indonesia (DPD PDI) Perjuangan Provinsi Lampung, Sudin membakar semangat para peserta Rapat Kerja Cabang (Rakercab) III DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) untuk terus bekerja turun langsung ke masyarakat jelang Pemilu serentak 2024.


Hal itu, diungkapkan Sudin saat membuka Rakercab bertempat di Sentra Agrowisata, Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Sabtu (10/12/2022).


“Hasil survei mengatakan, PDI Perjuangan selalu berada di nomor atas dan bedanya cukup jauh dengan posisi kedua. Tapi kita tidak boleh terlena, kita harus terus menerus bekerja ini yang paling penting,” ucap Sudin.


Meski jarak waktu pelaksanaan Pemilu serantak masih 14 bulan lagi, Sudin mengingatkan jangan sudah mepet waktu Pemilu maka kader baru turun ke masyarakat.


“Saya ini kadang diketawain, jadi anggota partai lain bertanya ke saya, Ketua, Pileg masih lama Belandanya masih jauh ngapain sering pulang ke Lampung? Ya saya katakan, karena tanggung jawab dan perintah dari Ketua Umum dan DPP,” lanjut Sudin.


Terlebih lagi, kinerja para anggota legislatif akan dipantau langsung baik itu kehadiran fisik dalam rapat DPR RI maupun DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota. Serta, rapat-rapat partai lainnya.



“Saya tidak menakut-nakuti, ini mas Endro S Yaman sangat tahu sekali. Beliau sebagai anggota Komisi 2 DPR RI, yang mana masalah Pileg, Pilpres dan Pilkada selalu di rapatkan di Komisi,” timpal Sudin.


Sudin juga menekankan, bahwa rakyat adalah segala-galanya. Jikalau rakyat sudah tidak suka dengan seseorang, dipastikan juga tidak suka dengan partainya.



“Saya juga berpesan kepada teman-teman di Kabupaten, mohon maaf kalian ini bukan anggota DPRD Kecamatan. Oh itu bukan dapil saya ngapain saya kesana, tidak boleh begitu. Kalian ini anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan, berarti seluruh Kabupaten Lampung Selatan tanggung jawabnya. Begitu juga, dengan teman-teman anggota DPRD Provinsi Lampung. Ini yang penting kita perhatikan, sering turun ke rakyat,” pinta Sudin.


Selain itu, Sudin mewanti-wanti pada tanggal 10 Januari 2023 PDI Perjuangan akan berulang tahun yang ke-50 yang mengusung tema “Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan nan Tak Kunjung Padam”.


“Berarti, kita semua harus gotong royong supaya apinya harus tetap hidup. Kita lihat, banyak teman-teman DPC di Lampung saya Ketua, saya Sekretaris, saya Bendahara, masih ada yang seperti itu. Nah, maka itulah kita harus tetap bergotong-royong,” terusnya.


Sudin meminta, kepada pesert Rakercab yang saat ini menjadi anggota legislatif untuk terus bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat.


“Yang terakhir pesan saya, tolong jangan hanya siap-siap saja tetapi kita harus lakukan. Satukan perkataan dengan perbuatan, apa yang diucapkan itu dijalankan,” tandasnya.


Ketua DPC PDI Perjuangan Lamsel, Nanang Ermanto mengapresiasi, atas kedatangan Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung ditengah kesibukan beliau.


“Berkat beliau, Lampung Selatan ini mendapatkan banyak bantuan. Harapan saya, rapat kerja cabang ini menghasilkan ide-ide yang luar biasa. Lampung selatan bisa menjadi barometer,” cetus Nanang.


Dalam kesempatan itu, Nanang mengutarakan target 15 kursi di DPRD Kabupaten pada Pileg mendatang.


Untuk itu, Nanang mengajak para kader partai menjalankan mekanisme partai. Jangan mau diadu domba, dipecah belah dengan perbedaan suku, agama dan budaya.


“Tanamkan prinsip dan integritas. Jangan hanya aji mumpung, tujuannya mengevaluasi kerja cabang dan cabang sudah menyesuaikan dengan instruksi pusat,” pungkas Nanang. (*)

sudin

Recent Posts

Sudin Minta Taman Nasional Komodo Harus Dijaga dan Didukung Kelestariannya oleh Semua Pihak

Manggarai Barat - Ketua Komisi IV DPR RI Sudin saat mengunjungi Pulau Rinca yang merupakan satu…

2 minggu ago

Harga Telur Melonjak, Ketua Komisi IV DPR RI Sudin Segera Jalin Komunikasi dengan Peternak

Bandar Lampung - Ketua Komisi IV DPR RI Sudin mengatakan pihaknya akan segera menelusuri penyebab…

2 bulan ago

Jelang Ramadan, Ketua Komisi IV DPR RI Sudin Bersama Tim Cek Kesiapan Bahan Pangan di Pasar Way Halim

Bandar Lampung- Komisi IV DPR RI mengecek kesiapan bahan pangan jelang Ramadhan dan Idul Fitri…

2 bulan ago

Beri Bantuan Alsintan di Natar, Sudin : Harus ada Kelompok Tani dan Proposal

Lampung Selatan - Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin menyerahkan bantuan alat mesin pertanian berupa…

4 bulan ago

Antisipasi Kecelakaan Kerja, Sudin Dorong KKP Aktifkan Kembali Asuransi Nelayan

Lampung Selatan - Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin mendorong Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk…

4 bulan ago

Tingkatkan Pendapatan Keluarga Nelayan, Sudin Imbau Ibu-Ibu Buka Usaha Makanan Olahan Ikan

Lampung Selatan - Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin mengimbau kepada ibu-ibu nelayan untuk membuat…

4 bulan ago